Untuk Kesuksesan PLPG 2012, Unesa Sosialisasikan Pelaksanaan Sertifikasi Guru

30 Apr 2012
Para asesor sertifikasi guru 2012 hari ini (1/5/2012) dibekali informasi lengkap berkaitan dengan tata cara pelaksanaan, portofolio, verifikasi data, dan  PLPG 2012. pembekalan dilaksanakan di Gedung Gema Unesa, diikuti 500 asesor, dan berlangsung sejak 08.30--15.00. Penyaji pembekalan didatangkan dari Jakarta. Asesor yang hadir berasal dari Unesa, ITS, Unitomo, STKIP PGRI Jombang, Universitas Ronggolawe Tuban, dan beberapa perguruan tinggi lain.

Untuk tahun ini, asesor harus lebih terfokus dalam menjalankan tugas. "Tata aturan sebagai seorang asesor harus dijalankan dengan baik", ujar Prof. Dr. Kisyani, PR 1 Unesa yang membuka acara sosialisasi tersebut. Asesor harus menjadi teladan bagi guru-guru peserta sertifikasi, lanjutnya.

Tiap asesor mendapatkan buku panduan menjadi asesor PLPG 2012. Di samping itu, asesor mendapatkan arahan rinci dan teknis dari pembicara. Unesa juga memberikan langkah teknis menjalankan PLPG yang disampaikan oleh koordinator PLPG Unesa, Alimufi Arief.

"Sosialisasi seperti ini teramat penting, di samping untuk penyegaran juga untuk menguatkan kembali tugas asesor", kata salah satu asesor yang turut serta. Memang, asesor lama sudah tahu pelaksanaan PLPG karena pengalaman tahun lalu. Namun, tahun ini, ada beberapa perbedaan yang perlu dicermati. "Perbedaan yang menonjol adalah asesor harus mempunyai nomor induk asesor", tambah Kisyani. Lalu, tata cara pelaksanaan lebih detail digariskan dalam buku pedoman. (Suyatno-Humas)

Sumber:www.unesa.ac.id