Stisipol Muhammadiyah Sinjai Akan Buka S-2

15 Feb 2012
JAKARTA - Dalam waktu dekat, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Muhammadiyah Sinjai, Sumatera Utara, dapat melanjutkan studi program magister di almamater mereka.

Ketua Prodi Administrasi Negara Stisipol Muhammadiyah Sinjai Umar Tjongge menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan syarat administrasi untuk membuka program S-2 Administrasi Negara.

"Rencana ini untuk memenuhi tuntutan para alumni yang menyebar di Sinjai dan sekitarnya. Kami pun terus meningkatkan pembenahan sumber daya dosen dengan mendorong mereka melanjutkan studi hingga S-3," ujar Umar dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Kamis (16/2/2012).

Kandidat doktor administrasi publik, PPs Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mengimbuhkan, studi lanjutan para dosen hingga ke jenjang S-3 itulah yang menjadi modal utama Stisipol Muhammadiyah Sinjai dalam rencana merintis studi magister Administrasi Negara di kampus tersebut.

Menurut Umar, sedikitnya empat dosen Stisipol Muhammadiyah Sinjai sedang merampungkan studi doktoral. Stisipol Muhammadiyah Sinjai sendiri kini memiliki satu orang doktor dalam bidang administrasi publik.

"Kami juga senantiasa meningkatkan akreditasi program studi yang dibina administrasi negara dan ilmu pemerintahan. Ini penting karena merupakan syarat membuka program S-2," ujarnya.(rfa)

Sumber:kampus.okezone.com