Undip Buka Lowongan CPNS Dosen

13 Aug 2012

Sumber Foto : edukasi.kompas.com
Universitas Diponegoro Semarang pada tahun 2012 ini menerima 65 calon pegawai negeri sipil yang terdiri dari dosen dan jabatan tenaga kesehatan. Penerimaan CPNS tersebut untuk memenuhi beberapa formasi kebutuhan pegawai pada unit yang memerlukan tambahan.

"Beberapa prodi jumlah dosennya masih sangat terbatas, padahal jumlah mahasiswanya banyak, hal tersebut mengakibatkan rasio antara dosen dan mahasiswa sangat rendah," ujar Kepala UPT Humas Undip, Agus Naryoso, Senin (13/8/2012) di Semarang, Jateng.

Untuk jabatan dosen tingkat pendidikan S2/Spesialis dengan kualifikasi akademik ijazah harus linier (sejalur).

Formasi yang dibutuhkan untuk jabatan dosen dan tenaga kepegawaian Undip adalah, S2 Elektronika dan Instrumentasi, S2 Arsitektur, S2 Teknik Arsitektur dan Perkotaan, S2 Elektro, S2 Teknik Kimia, S2 Teknik Mesin, S2 Teknik Perencanaan Wilayah Kota, S2 Teknik Perkapalan, S2 Teknik Sipil, S2 Epidemiologi, S2 Fisika, Sp Ilmu Anestesi, Sp Ilmu Bedah, masing-masing satu orang.

Selain itu, formasi pegawai yang dibutuhkan Undip adalah Spesialis1 Ilmu Bio Medik, Ilmu Kedokteran, Forensik, Obsgnyn, Patologi Anatomi, Patologi Klinik, Sp.1 Penyakit Dalam, Kulit dan Kelamin, Syaraf, THT-KL, masing-masing 1 orang.

Jabatan dosen yang akan diterima untuk S2 Matematika, sistem Komputer, Teknik Elektro, S2 Teknik Elektro, Teknik Geodesi, Teknik Geologi, Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Perkapalan, dan Teknik Sipil, serta S1 Keperawatan sebanyak 7 orang, D3 Keperawatan sebanyak 21 orang.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman https://cpnsonline.kemdikbud.go.id, mulai tanggal 14 Agustus hingga 27 Agustus 2012.

"Prosedur secara online dapat dilihat pada laman https://cpnsonline.kemdikbud.go.id," jelasnya.

Berkas Lamaran (cap pos tanggal 27 Agustus 2012) dikirim ke PO. Box 1269 SMG dengan mencantumkan kode kualifikasi akademik di sudut kiri atas amplop. "Pelaksanaan ujian tanggal 8 September 2012 pukul 07.30 bertempat di Gedung Prof Soedarto SH Tembalang Semarang," tandasnya.

Materi tes meliputi kompetensi dasar, tes wawasan kebangsaan; intelengensi umum, dan karakteristik, tes kompetensi. Selain tes tertulis, psikologi, wawancara, juga ada praktik. Adapun pengumuman dilakukan pada 18 September mendatang.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di papan pengumuman Bagian Kepegawaian Undip Kampus Tembalang Semarang dan di website: www.undip.ac.id www.undip.ac.id atau www.kepegawaian.undip.ac.id.www.kepegawaian.undip.ac.id.

Sumber:edukasi.kompas.com