24 October 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Pada Rabu, (21/10) lalu, selain melakukan kunjungan balik, Rektor UNESA beserta beberapa petinggi penting lainnya melakukan kunjungan guna membahas rangkaian pembangunan atau pembukaan kampus Unversitas Negeri Surabaya di Magetan. Pertemuan tersebut juga membahas mengenai studi kelayakan sebelum peresmiannya berlangsung.
“Target daripada pertemuan tersebut sekiranya ada 3 poin utama, yang pertama adalah Menyamakan persepsi tentang Kerangka Acuan kerja (KAK) Studi Kelayakan Pembukaan Unesa di Magetan, lalu yang kedua mengenai kesepakatan anggota tim, mekanisme kerja, & pembagian tugas masing-masing anggota tim. Lalu yang terakhir mengenai pengumpulan dan pelengkapan data terkait dokumen dari OPD terkait, seperti Bapekab, Cabang Dinas/Disdik, BPS, dan lain sebagainya” ungkap Kepala Pusat Literasi LPPM Unesa, Prof. Dr. Kisyani, M. Hum.
Sampai saat itu, terdata yang telah dikerjakan dengan Personalia Tim Unesa yang terdiri dari 6 orang mengenai Kerangka Acuan Kerja, Instrumen Studi Kelayakan, serta Draf Laporan Studi Kelayakan.
Dengan target output seperti pembuatan laporan kajian kelayakan, naskah akademik, rencana bisnis, hingga master plan pembukaan unesa cabang Magetan ini, diharapkan dapat memberikan peluang Sumber daya manusia unggul di wilayah terkait sebagai pedoman Unesa menjadi Perguruan Tinggi bereputasi.
“Rapat koordinasi hari ini diharap dapat menjadi catatan apa yang seharusnya dibenahi agar rencana bisa lebih matang, hingga merealisasikan metode penelitian sesuai dengan rencana, hingga lebih berfokus pada lokasi-lokasi strategis yang dicanangkan agar pembukaan Unesa cabang Magetan dapat lebih baik dan memiliki persyaratan dan konsep yang kuat” tutupnya. (git)