30 September 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Sebanyak 135 peserta calon dosen Unesa mengikuti tes CBT di Lt 4 Gedung Rektorat Unesa pada Selasa, (29/9/2020). Tes CBT ini merupakan tahap akhir dari serangkaian tes yang harus dilewati oleh para peserta. Sebelumnya, para peserta sudah melaksanakan tes, diantaranya tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).
Moch. Ali Sidik Kasubag Pendidik Unesa mengatakan pada tahap tes SKB ada tiga kegiatan yang dijalani peserta yakni wawancara, microteaching dan tes CBT. Dalam tes CBT ini terdiri atas empat sub soal yang dikerjakan oleh para peserta.
Ali Sidik sendiri mengungkapkan bahwa pelaksanaan tes kali ini dilaksanakan dengan sangat ketat sesuai dengan protocol kesehatan yang berlaku. Sebelum mengikuti tes, para peserta diwajibkan menyerahkan surat keterangan hasil rapid test dan harus mematuhi aturan sesuai protocol kesehatan. Di antaranya, para peserta diwajibkan memakai masker dan sarung tangan yang sudah disediakan oleh panitia.
“Harapan kami, acara ini berjalan lancar. Apalagi ini kali pertama dilakukan secara online. Tahun sebelumnya ujian dilakukan secara offline,” ujar Ali sidik. (hasna/sir)