08 August 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Akhirnya pemilihan Rektor Universitas Negeri Surabaya Periode 2018-2022 sudah menemui tahap final. Rapat senat pemilihan Rektor digelar di lantai 11 Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan (08/08). Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Prof. Dr. Yoyok Soesatyo, Ph.D., diselenggarakan secara tertutup.
Hasil perhitungan menetapkan Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 44 suara, disusul oleh Prof. Dr. Warsono, M.S., memperoleh 27 suara, dan Prof. Dr. Suyono, M.Pd., memperoleh 6 Suara. Total keseluruhan jumlah suara sebanyak 77. Suara yang diberikan murni dari anggota senat dan juga 35% dari kementrian yang kali ini diwakili oleh Dr. Ir. Agus Indarjo, M. Phil., selaku Sekretaris Direktorat Jendera Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
Selama rapat tertutup pemilihan Rektor Unesa dapat berjalan tertib dan lancar. Seluruh akses menuju Rektorat disterilkan dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Bagi Rektor terpilih diharapkan dapat meneruskan kepemimpinan dengan tanggung jawab sesuai dengan visi dan misi Unesa. (why/tni)