07 March 2024


Direktur Kampus di Luar Kampus Utama dan Kasi Humas Unesa foto bersama dengan para siswa guru, pimpinan sekolah dan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan
Unesa.ac.id., PACITAN—Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melalui Direktorat Kampus di Luar Kampus Utama dan Direktorat Humas dan Informasi Publik hadir di Magetan guna menyosialisasi prodi Kampus 5 Magetan, pada Selasa, 5 Maret 2024.
Sosialisasi yang berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Pacitan itu dihadiri para siswa, guru, pimpinan sekolah, dan jajaran pejabat Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik), dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.
Direkur Kampus di Luar Kampus Utama Unesa memaparkan tentang Kampus 5 Magetan di hadapan para siswa dan guru se-Kabupaten Pacitan
Direktur Kampus di Luar Kampus Utama, Prof. Dr. Sarmini, M.Hum., menyampaikan bahwa UNESA hadir di Magetan sebagai tempat belajar, pengembangan diri dan karir bagi putra-putri Magetan dan daerah sekitarnya.
"Semangat utama kami yaitu mendekatkan akses kuliah bagi lulusan SLTA yang ada di sekitaran Magetan. Jadi, sudah tidak ada lagi kuliah itu harus jauh ke luar kota yang butuh biaya banyak," ucapnya.
Para siswa dan guru sekolah se-Kabupaten Pacitan antusias mengikuti sosialisasi dan aktif bertanya seputar prodi Kampus 5 Magetan
Prof. Sarmini melanjutkan, sistem dan mutu perkuliahan di Kampus 5 Magetan tidak berbeda dengan kampus utama di Surabaya baik itu dari aspek pembelajaran, sarana-prasarana, dosen, hingga tensik.
Terkait gedung, Kampus 5 Magetan memiliki gedung perkuliahan sendiri yang pembangunannya hampir rampung. Gedung perkuliahan akan diresmikan tepat pada puncak dies natalis UNESA tahun ini.
Kepala Seksi Humas Unesa memaparkan Prodi dan Jalur Masuk Kampus 5 Magetan
Sementara itu, Kepala Seksi Humas, Gilang Gusti Aji, S.I.P., M.Si., menjelaskan bahwa prodi Kampus 5 Magetan memiliki sembilan prodi yang bisa dipilih mahasiswa pada jalur SNBP kemarin, jalur SNBT dan jalur mandiri. Adapun prodi kampus Magetan sebagai berikut:S-1 Manajemen (Fakultas Ekonomika dan Bisnis)S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan)S-1 Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum)S-1 Ilmu Hukum (Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum)S-1 Pendidikan Matematika (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam)S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Fakultas Ilmu Pendidikan)S-1 Sastra Inggris (Fakultas Bahasa dan Seni)S-1 Informatika (Fakultas Teknik)S-1 Pendidikan Tata Rias (Fakultas Teknik). []***
Sumber: Tim Sosialisasi Kampus 5 Magetan
Editor: @zam*
Dokumentasi: Tim Humas Unesa