08 March 2024


Peserta selingkung UNESA mengikuti kegiatan yang diselenggarakan UPPBJ
Unesa.ac.id., SURABAYA—Unit Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa (UPPBJ), Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menggelar workshop membahas penyusunan kerangka acuan kerja atau KAK, harga perkiraan sendiri atau HPS dan pengadaan barang non e-purchasing di Favehotel, Sidoarjo pada Kamis, 7 Maret 2024.
Kegiatan ini dihadiri jajaran pejabat pembuat komitmen atau PPK dari berbagai unit kerja tingkat fakultas serta dari kantor pusat. UPPBJ juga mengundang Direktorat Perencanaan UNESA yang sejak awal terlibat.
Hendra Wahyu Cahyaka, S.T., M.T., Kepala UPPBJ mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengelolaan hibah anggaran dari kementerian yang selanjutnya akan dialokasikan tim PPK dan unit-unit kerja lainnya.
Peserta mengikuti sesi pendampingan penyusunan KAK, HPS dan pengadaan barang non e-purchasing.
“Tujuan utama pihak UPPBJ mengundang tim PPK tak lain untuk menyamakan persepsi para PPK UNESA sesuai dengan standar dan peraturan dari UPPBJ,” ucap pria kelahiran Malang tersebut.
Dia menambahkan, kegiatan ini juga untuk membantu menyiapkan serta memfasilitasi penyiapan dokumen agar setelah kegiatan ini selesai, para tim bisa langsung melakukan transaksi pembelian.
Kegiatan yang berlangsung selama 2 sesi ini berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan. Para tim PPK sudah tidak ada keraguan lagi dan sudah menjadikan semua dokumennya siap untuk mengejar target UNESA, mengingat anggaran yang diberikan harus terserap minimal 50% pada agenda lapor pertengahan tahun.[]
***
Reporter: Salsabila Condro Wati (FBS)
Editor: @zam*
Foto: Dokumentasi Tim Humas