Pendidikan Agama Hindu
Course infomation
1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius (S.1);2. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika (S.2);3. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S.8);4. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya (KU.1);5. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur (KU.2);6. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data (KU.5);7. Mampu mengimplementasikan prinsip keberlanjutan(sustainability)dalam mengembangkan pengetahuan (KU.11).
- Pustaka utama : Tim Penyusun, 201
- Pendidikan Agama Hindu Untuk Perguruan Tinggi, Jakarta: RISTEKDIKTI. Pustaka Penunjang : 1 Wiana,. 199
- Bagaimana Hindu Menghayati Tuhan, . Manikgeni .
- Wiana, .198
- Niti Sastra , Ditjen Hindu dan Budha.
- Atmaja, 197
- Panca Sradha, . PHDI Pusat .
- Titib, 199
- Veda Sabda Suci Pedoman Praktis Kehidupan , Paramita
- Pudja, 1997, Teologi Hindu , Mayasari
- Pudja, 19
- Sarasamuscaya , Mayasari.
- Maswinara, 199
- Bhagawad Gita , Paramita.
- Koentjaraningrat, .197
- Manusia dan Kebudayaan Indonesia , Gramedia.
- Sudharta, 198
- Manawa Dharma Sastra, Hanuman Sakti. BK.
- Etika dan Kepribadian BK.
- Nilai-nilai Kebangsaan
Open RPS PDF