KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program
Course infomation
Mata kuliah ini merupakan kegiatan mahasiswa yang meliputi: penentuan tujuan observasi, metode observasi, teknik pencatatan observasi, dan pelaksanaan observasi lapangan untuk mendapatkan data konkret dalam program asistensi mengajar, misalnya: (a) mengajar pada satuan pendidikan seperti sekolah dasar, menengah, maupun atas di daerah terpencil (melalui kerja sama dengan Kementerian Desa dan PDTT, atau kementerian/lembaga lain), (b) mengembangkan kampung literasi, (c) membina pendidikan kelompok masyarakat buta aksara, (d) membina pendidikan kelompok masyarakat berkebutuhan khusus, (e) membina pendidikan kelompok masyarakat anak-anak jalanan, (f) membina pendidikan kelompok pelajar/pemuda, dll.
- § Junaidi, Aris dkk. 2020.Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0 untuk Mendukung Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
- § Tim Unesa. 2020.Pedoman pengembangan dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Surabaya: Unesa
- § -----. 2020.Panduan Penyelenggaraaan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
- § -----, 2017.Panduan Penyelenggaraan Kampung Literasi. Jakarta: Ditjen PAUD dan Dikmas.
- § ------, 2017.Konsep Dasar Pendidikan Non-Formal (PKBM dan LKP),Jakarta.
- § -----. 2017.Petunjuk Teknis Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan. Jakarta: Ditjen PAUD dan Dikmas.
- § Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
- § Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 212 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.
Open RPS PDF