19 October 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Kamis, (15/10) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) bekerja sama dengan SUN Education menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu.
Kuliah tamu tersebut menghadirkan Dr. Rob Angell. Ia merupakan Associate Professor of Marketing Research, Southampton Business School, University of Southampton, UK.
Kuliah Tamu kali ini mengusung topik “Why Planning for your Customer’s Irrationality is Probably Your Most Rational Strategy” yang digelar melalui aplikasi zoom meeting conference mulai pukul 13.30 WIB.
Pada kesempatan tersebut, para peserta diajak untuk mengenal Univeristas Southampton melalui video yang ditayangkan parw awal kegiatan.
Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI), Asrori, M.Pd dalam sambutannya menuturkan, meskipun dalam kondisi pandemi, masih diberikan kesempatan bersua dan bertatap muka meskipun tidak dalam pertemuan fisik. Asrori mengucapkan Terima kasih kepada SUN Education yang sudah memberikan kesempatan kepada Unesa untuk menjadi host pada kegiatan kali ini.
Dalam kesempatan itu, Asrori menyampaikan bahwa kegiatan Kuliah Tamu ini diadakan dengan tujuan untuk mengoptimalkan proses belajar-mengajar, memberikan penyegaran wawasan kepada mahasiswa dengan mendatangkan dosen tamu dari perguruan tinggi lain, mendapatkan internasional experience serta untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa.
Dr. Rob Angell ini berbagi informasi tentang life cost seperti cara mengatur keuangan, biaya yang perlu dikeluarkan saat studi di UK, dan sekilas informasi seputar Universitas Southampton.
Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh dosen Unesa serta beberapa perwakilan mahasiswa Unesa. Selain itu, juga diikuti oleh sekitar 136 orang melalui virtual.
Dalam presentasinya, Rob Angell mengatakan bahwa untuk mengatur keuangan bisa menggunakan beberapa aplikasi.
"Jika kita pandai mengatur keuangan, maka hidup akan lebih terarah," ungkapnya dalam bahasa Inggris.
Di akhir sesi, Lizzie Eyres memberikan informasi seputar Universitas Southampton. Ia mengatakan bahwa universitas Southampton merupakan salah satu Universitas di UK yang ramah dengan lingkungan dan nyaman untuk belajar.
Kegiatan Kuliah Tamu berlanjut dengan penayangan informasi seputar Univeristas Southampton seperti ruang pembelajaran, suasana kampus, dan fasilitas kampus. (wulida/sir)