17 September 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya telah merampungkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 yang sudah berlangsung selama 3 hari pada 8-11 September 2020. Dalam penutupan PKKMB, dimeriahkan dengan inagurasi yaknimenonton bareng video-video kreatif karya Garda Teknik-julukanmahasiswabaru FT 2020.
PKKMB Fakultas Teknik (FT) Unesa diikuti sekitar 1460 mahasiswa baru. Para mahasiswa baru yang mendapat julukan Garda Teknik itu mengenakan atribut yang menarik. Mereka menggunakan songkok dengan diberi pita hijau melingkar sebagai warna identitas FT, mengenakan pin garuda, dan name tagsebagai tanda pengenal. Name tag tersebut berisi nama dan gugus berbentuk segi lima yang menyimbolkan 5 jurusan di FT.
Ketua BEM FT, Dimas Ruri Assiddiqi mengatakan bahwa kegiatan PKKMB inidiikuti oleh mahasiswa baru menggunakan zoom meetingseluruhnya. Sementarapanita PKKMB FT, melangsungkan kegiatan secara hybridyaknisebagian panitia ada yang datang offline di auditorium E1 dengan menaati protokol kesehatan dan sebagian panitia melakukan kegiatan secara online.
“Mahasiswa baru juga kami ajak berkolaborasi dengan mahasiswa aktif untuk berdiskusi secara daring mengenai budaya dan lingkungan Fakultas Teknik. Selainitu, ada tugas we are family in engineering faculty dimana mahasiswa baru harus mengenal 5 teman dari masing-masing jurusan dan 1 kakak tingkat selain pendamping gugus mereka. Hal ini ditujukan sebagai modal awal bagi mahasiswa baru untuk salingmengenal,” terang Dimas.
Sementaraitu, Dekan FT Dr. Maspiyah, M.KesmengapresiasikegiatanPKKMB yang dilakukanpanitia BEM FT. Meskipundilakukan secara daring, tidak mengurangikemeriahan kegiatan PKKMB FT.
“Semoga adik-adik maba bisa memanfaatkan momen istimewa ini dengan penuh semangat. Meskipun tahun inidilakukanlewat daring, tidakmengurangikemeriahan acara,” tandas Dekan Fakultas Teknik Unesa.(madina/sir)