16 July 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Universitas Negeri Surabaya terus berkomitmen membantu masyarakat sekitar yang terdampak covid -19. Kali ini, melalui Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Bahasa dan Sastra Jerman Fakultas Bahasa dan Seni membagikan bantuan paket bahan makanan kepada warga sekitar kampus , mahasiswa, cleaning service, satpam, dan pegawai tidak tetap se-lingkung Unesa.
Kegiatan pembagian paket bahanan makanan tersebut dilaksanakan pada Selasa (14/7) di gedung T14 Fakultas Bahasa dan Seni. Ada tiga kelompok yang berpartisipasi dalam kegiatan PKM tersebut. Masing-masing kelompok diketuai oleh Drs. Ari Pujosusanto, M.Pd, Dra. Raden Roro Dyah Woroharsi Parnaningroem, M.Pd, dan Ajeng Dianing Kartika, S.S., M.Hum.
Ajeng Dianing Kartika, salah satu ketua kelompok PKM mengatakan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak secara ekonomi bagi masyarakat. Oleh karena itu, sasaran dari pemberian paket bahan makanan ini diberikan kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi ini. Selain itu, juga diberikan kepada 105 mahasiswa yang masih berada di lingkungan sekitar kampus, cleaning service, satpam, dan pegawai tidak tetap selingkung Unesa.
“Pastinya, pemberian paket bahan makanan yang berisi beras 5 kg, gula, mie instan, minyak goreng, teh dan kopi tersebut dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat sekaligus untuk mendukung peningkatan imunitas tubuh lewat asupan makanan yang cukup,” ungkap Ajeng.
Selain itu, lanjut Ajeng, melalui kegiatan tersebut, diharapkan menjadi pendorong bagi para sivitas akademika untuk senantiasa saling berbagi dengan sesama dalam bentuk sekecil apapun. Sebagaimana komitmen Unesa yang ikut dalam mendukung usaha pemerintah memutus rantai penyebaran virus dan terus meningkatkan imunitas masyarakat. (hasna/sir)