12 June 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Kepedulian sosial di masa pandemi Covid-19 terus dilakukan Unesa. Kali ini, tim PKM dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni mendistribusikan sejumlah paket sembako kepada cleaning service, satpam, dosen tidak tetap, staf tidak tetap, mahasiswa, mahasiswa asing dan masyarakat sekitar fakultas.
Pendistribusian sembako dilakukan oleh 5 kelompok. Paket bantuan sembako berisi gula 2kg, minyak goreng 2l, mie 10 bungkus, kecap 1 pouch dan beras 5kg. Selain memberikan sembako, mereka juga memberika selebaran berupa brosur kepada masyarakat penerima bantuan.
Asrori, S.S, M.Pd, salah satu ketua kelompok PKM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan imunitas masyarakat selama pandemi baik melalui bantuan sembako maupun sosialisasi mengenai virus covid ini melalui brosur yang berisi mengenai cara pencegahan covid dan gejala-gejalanya. “Setidaknya, dengan brosur itu mereka tahu apa yang harus dilakukan ketika mengalami gejala-gejala tersebut,” terangnya.
Seperti diketahui, pandemi Covid-19 berdampak pada mata rantai ekonomi masyarakat. Oleh karenaitu, melalui kegiatan PKM bantuan sembako ini, Asrori berharap sedikit banyak dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena imbas. Selain itu, ia juga berharap melalui brosur yang telah dibagikan ke masyarakat dapat memperluas wawasan mengenai virus, gejala, cara menangani, dan cara pencegahan penyebaran Covid-19. (hasna/sir)