10 January 2020


Unesa.ac.id, Surabaya – Dalam mempersiapkan bekal siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tak jarang sekolah mengadakan kunjungan ke perguruan tinggi untuk memperoleh informasi tentang jalur masuk program studi hingga beasiswa. Hal ini yang dilakukan oleh siswa-siswi dari SMA Semen Gresik, ketika berkunjung ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa, (7/1).
Bertempat di Auditorium Gedung Pascasarjana Unesa kampus Lidah Wetan, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja sama (BAKPK) Bidang Akademik menerima rombongan dari SMA Semen Gresik. Zunarotul Khoiriyah selaku guru pendamping dalam kunjungnan ini berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk para anak didik bisa memperoleh informasi mengenai Unesa dan berbagai hal tentang jalur seleksi.
“Unesa menjadi tujuan kami agar para anak didik kami punya bekal yang cukup untuk mempersiapkan melanjutkan studi ke perguruan tinggi, salah satunya melanjutkan studi ke kampus Unesa,” imbuh Wakil Kepala Bidang Kurikulum itu.
Sebanyak 114 siswa dan 10 guru pendamping yang berpartisipasi sangat antusias untuk medapatkan informasi terkait Unesa, dan seputar perkuliahan yang disampaikan oleh Kabag Akademik Unesa, Drs. Sugeng Waluyo, S.T.
Dalam materinya, Sugeng menghimbau agar siswa memperhatikan tingkat persaingan yang ada di tiap prodi. “Tahun 2019, sebanyak seratus ribu lebih calon mahasiswa yang mendaftar di Unesa. Tentu persaingan di tiap prodi berbeda-beda. Harapannya, setelah mengetahui jumlah persaingan ini bisa lebih ditingkatkan lagi semangat untuk terus belajar,” pesan Sugeng. (Suryo)