27 June 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Monev Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) lima bidang telah usai beberapa hari yang lalu. Tim PKM yang telah mempresentasikan hasil PKM nya banyak mendapat masukan dan evaluasi dari reviewer. Dalam pelaksanaan monev, tim sebagai penerima hibah dimonitor dan dievaluasi terkait pencapaiannya selama ini baik dilihat dari segi proses, output, atau pun inputnya. Nantinya hasil dari monev, kelompok PKM yg lolos PIMNAS wajib untuk menyusun artikel dan poster.
Pada monev kali ini Unesa ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Monev. Terdapat 84 tim baik dari Unesa mau pun dari perguruan tinggi swasta. Dari Unesa sendiri terdapat 34 kelompok, STKIP PGRI Jombang 17 kelompok, Universitas Tinggi Pesantren Darul Ulum Jombang 7 kelompok, STKIP Al-Hikmah Surabaya 6 kelompk, Universitas Ronggolawe Tuban 3 kelompk, Universitas Darussalam Gontor 3 kelompok, Universitas Ciputra 3 kelompok, Universitas KH. H. Ahmad Wahab Hasbullah 2 kelompok, Universitas Islam Darul Ulum 2 kelompk, Universitas Islam Lamongan 2 kelompok, Universitas Bojonegoro 1 kelompok, STKES Insan Cindekia Bojonegoro 1 kelompok, Universitas Kadiri 1 kelompok, STIKES Bina PPNI Mojokerto 1 kelompok, STIE Cindekia Bojonegoro 1 kelompok.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua peserta yang antusias dalam pelaksanaan monev eksternal di Unesa. Sementara itu Agus juga menambahkan dalam kegiatan ini dapat dijadikan ajang meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mahasiswa untuk menyongsong era 4.0.
“Semoga terselenggaranya kegiatan ini dapat mewadahi kreatifitas serta meningkatkan potensi dan kualitas mahasiswa,” ujar Agus.
Sebagai infromasi reviewer yang ditunjuk oleh Belmawa Dikti dalam pelaksanaan Monev Eksternal PKM 5 Bidang di Unesa diantaranya yakni Prof. Bambang Wibisono, M.Pd., dari Unej, Dr. Hempri Suyatna, S.Sos., M.Si., dari UGM, Ir. Henik Sukorini. M.P., Ph.D., dari UMM dan Eko Retno Mulyaningrumm, M.Pd., dari Ugris). (why/tni)