23 July 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Universitas Negeri Surabaya sedang berduka. Kemarin, (22/07), Unesa melepas kepergian jenazah Prof. Dr. Soekemi, M.A., selaku guru besar untuk selama-lamanya. Upacara untuk penghormatan terakhir almarhum dilaksanakan di rumah duka Jalan Sidosermo PDK III/1 Surabaya pukul 08.00. Turut pula dalam pelaksanaan upacara, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., kerabat, serta seluruh sivitas akademik.
Almarhum Prof. Dr. Soekemi, M.A bepulang pada Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 12.00 di Surabaya. Prof. Soekemi tutup usia diumur 85 tahun. Selama jenjang karir kependidikannya, Prof. Soekemi menyelesaikan pendidikan Sarjana Muda IKIP Surabaya pada tahun 1971. Setelah lulusan S1, almarhum melanjutkan magisternya di Masquarie Sydney Australia pada tahun 1978. Terakhir dirinya menempuh program S3 di IKIP Malang lulus pada tahun 1985. Dengan terhitung mulai 1 Agustus 2003 diangkat sebagai guru besar.
“Beliau tidak hanya sahabat, kolega namun juga guru bagi kami. Jasa-jasanya akan dikenang selalu, beliau adalah akademisi dengan sosok yang memiliki ketelatenan, sabar, dan tekun. Semoga beliau dapat dijadikan teladan bagi kami serta semoga menjadi amal bagi beliau,” ujar Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd selaku dekan FBS dalam memeberi sambutan. (IC/Tan/why)