13 April 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) bersama Indonesian International Education Foundation (IIEF) dan Regional English Languange Office (RELO), Embassy of the United States of America membahas kerja sama English Access Microscholarship Program 2020-2022 di Lantai 11 Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Selasa, 12 April 2022. Selain itu, juga membahas persiapan pertemuan after shool interaction.
Wakil Rektor Bidang Akademik , Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd. menyampaikan bahwa program yang dibahas bersama dalam pertemuan tersebut diharapkan dapat memajukan pendidikan dengan kesempatan dan pengalaman internasional.
Dia melanjutkan, ini bukan kali pertama UNESA mendukung dan memajukan pendidikan dengan pangalaman internasional. Lewat berbagai program di antaranya, Bidikmisi, UNESA Islamic Boarding School dan UNESA International Scholarship, dia percaya dapat memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik tanah air dalam mengakses atau melanjutkan pendidikan yang berkualitas baik dalam maupun luar negeri.
UNESA, lanjutnya, terus berkomitmen mendukung siswa maupun mahasiswa untuk meraih berprestasi dan mendapatkan eksposure nasional maupun international. “Ini langkah yang baik bagi kita bersama dalam memajukan pendidikan dan mendorong generasi belajar lebih jauh untuk Indonesia unggul dan maju,” harapnya.
Dr. Bradley Horn, Regional English Language Officer, menyampaikan bahwa teknologi adalah aspek penting yang mampu memberikan banyak perubahan dan perubahan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik. Dia mengucapkan terima kasih kepada UNESA yang telah mendukung dan berkontribusi dalam memajukan bidang pendidikan.
English Access Microsholarship Program 2020-2022, lanjutnya, merupakan program pelatihan bahasa Inggris dan budaya Amerika untuk siswa atau siswa Sekolah Menengah Atas/sederajat di area Surabaya. Harapan dari program ini tentu dapat mencetak generasi yang unggul dan memberikan banyak kesempatan kepada siswa atau siswi di Surabaya untuk merasakan pengalaman pendidikan international. Dia juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan UNESA merupakan langkah strategis. Mengingat, track record UNESA yang unggul dalam bidang pendidikan.
UNESA merupakan kampus yang strategis dalam kerja sama terkait sosialisasi beasiswa dari Indonesian International Education Fondation. Bradley Horn berharap, kerja sama ini dapat dilaksanakan di lain kesempatan lagi dan terus ada hubungan atau komunikasi yang baik untuk mengembangkan kontribusi dalam ranah pendidikan. [Humas UNESA]
Penulis: Nabila Habibah
Editor: @zam*