08 August 2021


Unesa.ac.id, Surabaya–Kantor Urusan International UNESA kembali melaksanakan seleksi wawancara pelamar International Student Scholarship (ISS) 2021 batch dua pada Jumat (06/08/2021).
Acara yang dihelat secara daring itu dihadiri Dr. Sujarwanto, M.Pd. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, para wakil dekan bidang akademik selingkung UNESA, ketua jurusan, dan dosen yang bersangkutan.
Seleksi wawancara ISS 2021 gelombang kedua ini diikuti sekitar 45 calon mahasiswa asing dari Afghanistan dan Pakistan. Seperti diketahui bahwa, ISS merupakan program beasiswa untuk memberikan kesempatan luas bagi mahasiswa internasional untuk belajar di Unesa.
Unesa ISS menawarkan biaya kuliah, asrama, dan program bahasa gratis (bahasa Indonesia untuk penutur non-native speaker) bagi para siswa internasional. Beasiswa diberikan selama satu tahun untuk BIPA, lima tahun untuk program sarjana, tiga tahun untuk magister dan empat tahun untuk Ph.D.
Tahapan wawancara tersebut bertujuan untuk menjaring secara ketat calon mahasiswa International yang berhak dan memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan beasiswa ISS 2021.
“Semoga seleksi wawancara ini dapat menyeleksi mahasiswa asing yang berkualitas di bidang ilmunya masing-masing serta dapat turut terlibat dalam memajukan masyarakat dan negara bahkan dunia,” harap Sujarwanto. #MajuBersamaUnesa (Hasna)