03 December 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Unesa menyelenggarakan acara Perkenalan Pejabat Baru Kepala Biro Umum dan Keuangan pada Selasa(1/12) di Auditorium lantai 11, Rektorat Unesa kampus Lidah Wetan dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara ini dilaksanakan sebagai momen perkenalan atas dilantiknya Kepala Biro Umum dan KeuanganDr. Sulaksono, S.H., M.H menggantikan Drs. Budiarso S.H., M.M. yang sudah memasuki masa purna tugas.
Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Suprapto, S.Pd., M.T.,Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja SamaDr. Sujarwanto, M.Pd., Kepala Biro BAKPK, Kepala Bagian, dan Kepala Sub Bagian selingkung Unesa.
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Suprapto, S.Pd., M.T. menyampaikan dalam proses seleksi Kepala Biro Umum dan Keuangan yang baru ini sempat terhenti selama 2 bulan karena pandemi. Setelah pandemi mulai mereda proses seleksi kembali dilanjutkan. Dari 5 pendaftar panitia seleksi menetapkan 3 yang direkomendasikan ke kementerian untuk kemudian dipilihs sebagai pejabat baru kepala Biro.
Lebih lanjut Suprapto menyampaikan pesan kepada Kabiro baru untuk membuat sistem yang lebih teratur sehingga bisa mengakomodir semua. Dengan harapan jenjang karir dari civitas akademika Unesa baik dosen maupun tenaga kependidikan bisa lebih mendapat pengawalan.
“harapan kami kedepan sistem informasi yang kita punya dapat diintegrasikan. Juga terkait database. Kedepan database Unesa itu adalah satu, sehingga semua data dapat disinkronisasi dengan baik” pungkasnya.
Drs. Budiarso S.H., M.M. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya mampu menyelesaikan tugasnya di Universitas Negeri Surabaya selama kurang lebih 40 tahun. Selama mengabdi, Budiarso selalu menekankan kepada seluruh tenaga kependidikan bahwa bekerja itu untuk mencintai pekerjaan sesuai dengan bidang yang telah diamanahkan. Dengan ini banyak cita-cita yang dapat diraih dan diwujudkan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran wakil rektor, Kabag, Kasubag, dan tendik Unesa. Saya mohon pamit. Segala kesalahan maupun kekhilafan saya selama ini mohon dimaafkan” Pungkas Budiarso. (mufti)