24 October 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Tiga mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unesa telah usai melakukan magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Jalan Bumimoro-Morokrembangan, Surabaya. Kegiatan PKL tersebut dilakukan kurang lebih selama 6 minggu, yakni 15 September s.d. 23 Oktober. Ditutup secara seremonial, kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan bekal pengetahuan yang bisa dipraktikkan di dunia lapangan, khususnya bagi ke-3 mahasiswa yang terlibat.
“Kegiatan ini selaras dengan program perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni membangun SDM yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman dan berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif,” ujar Dosen Pamong Seklem STTAL, Kolonel Laut Dr. Adi Bandono, M.Pd., saat memberikan sambutan di acara penutupan program PKL.
Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian sertifikat kepada mahasiswa yang melakukan magang. Sebaliknya, dari pihak mahasiswa juga tidak lupa memberikan kenang-kenangan kepada Dosen Pamong, Seklem STTAL, Dr. Adi Bandono, M.Pd. kegiatan tersebut dilakukan dihadapan semua anggota TNI yang turut hadir.
“Kami mengucapkan terima kasih sudah memberikan kesempatan magang di lingkungan TNI Angakatan Laut, STTAL. Ini kali pertama dan cukup berkesan bagi kami, ” ujar salah satu mahasiswa PKL. (ay)