23 April 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Wabah virus corona hingga saat ini belum berakhir. Masyarakat dihimbau agar selalu mematuhi anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona. Seperti memakai masker, sering cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan physical distancing.
Untuk membantu masyarkat dalam menjalankannya, pihak kepolisian pun selalu disiagakan untuk menghimbau masyarakat agar menjaga jarak dan menerapkan hidup bersih. Polisi juga memiliki peran penting dalam pencegahan wabah dengan melakukan patroli, pengawasan, serta menindak pelaku tindak kejahatan.
Untuk menunjang kinerja kepolisian dalam menghadapi wabah ini, Universitas Negeri Surabaya melalui Unesa Crisis Center (UCC) kembali menyalurkan bantuan yang ditujukan ke Polda Jawa Timur, Kamis (23/4).
Bantuan yang diberikan berupa masker kain sebanyak 250, hand sanitizer sebanyak 10 liter, botol ukuran 500 ml hand sanitizer sebanyak 10 buah, wastafel 2 unit dan sprayer 1 unit. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan oleh ketua UCC, Dr. Edy Mintarto, M.Kes., serta Sekretaris UCC, Dr. Diana Rahmasari, S.Psi., M.Si., dan diterima oleh Karo Log Polda Jatim, Kombes Pol Pranyoto, S.H., S.I.K., M.H.
Setelah menjelaskan cara kerja wastafel kepada pihak kepolisian, Edy juga mengatakan jika bantuan yang diberikan ini merupakan produk dari dosen, pegawai dan mahasiswa Unesa.
“Semoga bantuan yang telah kami salurkan bisa bermanfaat. Kami juga memperkenalkan produk masker kain dan hand sanitizer yang diproduksi oleh civitas akademika di Unesa,” ujar Edy sambal memegang produk masker.
Pranyoto juga menghimbau kepada para polisi yang hadir dalam penyaluran bantuan tersebut untuk benar-benar memanfaatkan masker, hand sanitizer, dan wastafel buatan Unesa. (Suryo)