17 April 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Sebagai rumah sakit rujukan untuk pasien covid-19 di Jawa Timur, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) menjadi salah satu rumah sakit yang saat ini sedang membutuhkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Mengingat saat ini APD menjadi salah satu barang yang cukup dicari dan dibutuhkan oleh garda terdepan yang menangani kasusu covid-19. Berdasarkan hal tersebut, Unesa yang diwakili oleh tim dari Unesa Crisis Center (UCC) berupaya untuk membantu RSUA dalam memenuhi kebutuhan APD yang dalam hal ini berupa masker.
Ali Imron, S.Sos., M.A., sebagai salah satu tim dari UCC bersama dengan Anas Ahmadi S.Pd., M.Pd., memberikan bantuan tersebut kepada pihak RSUA melalui posko donasi pusat informasi RSUA. Bantuan yang diberikan berupa masker medis ini diharapkan dapat membantu tenaga medis RSUA yang sedang bekerja untuk terus melindungi diri.
Pihak RSUA sangat berterima kasih kepada pihak Unesa atas bantuan masker yang telah diberikan. “Dengan kondisi saat ini, kita harus terus tergerak untuk membantu sesama terutama yang terdampak langsung dengan covid-19,” ujar Ali Imron.
Selain itu, Unesa juga sudah menyiapkan 1000 sembako dan juga wastafel portabel untuk masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kampus Unesa, baik yang berada di Lidah Wetan maupun Ketintang. Unesa juga memberikan subsidi kuota internet kepada mahasiswa sampai bulan mei. “Tim Unesa dan UCC akan terus mengakomodasi bantuan secara langsung dan memaksimalkan semua permohonan yang masuk ke Unesa,” imbuh Ali Imron. (Nov/ay)