28 February 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menyelenggarakan Yudisium Sarjana Program Studi Pendidikandan Non Kependidikan Periode I Tahun 2020, Kamis (27/2). Kegiatan yang berlangsung di Auditorium FMIPA Gedung D1 ini dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas dan jurusan/prodi, serta 139 yudisiawan yang dikukuhkan.
Mengusung tema “Dengan Semangat Yudisium ke-97 Lulusan FMIPA Siap Wujudkan Merdeka Belajar”, Dekan FMIPA, Prof. Dr. Madlazim, M.Si., berpesan untuk jangan malas dan terus menjadi pembelajar yang sejati. “Artinya, belajar terus menerus karena perubahan setiap saat akan terjadi, sehingga kita harus siap menghadapi perubahan itu,” ujar Madlazim.
Madlazim juga menambahkan, ilmu yang diperoleh selama ini tidak akan digunakan seluruhnya. Menurutnya, hanya 30% lulusan yang bekerja sesuai bidang ilmunya, sisanya bekerja di bidang yang berbeda dari ilmu yang sudah dipelajari selama ini. “Kita juga harus siap bekerja tidak sesuai bidang ilmu yang kita dapatkan selama ini. Ingat yang paling dibutuhkan di era industri 4.0 adalah kejujuran dan diikuti kedisilpinan. Sedangkan komptensi itu nomor 13,” paparnya.
Pada periode kali ini, Della Shinta Besti Antono berhasil menjadi pemuncak yudisiawan terbaik di FMIPA Prodi Pendidikan. Yudisiawan dari prodi S1 Pendidikan Fisika tersebut mampu memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82. Sedangkan untuk Prodi non kependidikan, peringkat 1 berhasil disabet oleh Elly Yana Mastura dari prodi S1 Biologi dengan IPK 3,73. (Suryo/Aida)