04 December 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Universitas Negeri Surabaya memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kerja sama dengan beberpa instansi luar negeri seluruh dunia. Beberapa waktu yang lalu Unesa menerima kembali kunjungan dari Universitas Kebangsaan Malaysia untuk memperdalam kerjasama yang telah disepakati sebelumnya.
Bertempat di lantai 8, Ruang Rapat, Gedung Rektorat. Para tamu disambut hangat oleh beberapa pimpinan universitas dan fakultas. Diantaranya dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr. Sujarwanto, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Olahraga Dr. Setiyo Hartoto, M.Kes., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Dr. Trisakti, M.Si, Ketua LP3M Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd., Wakil Bidang Akademik FIO Drs Gatot Darmawan, M.Pd., dan beberapa pimpinan jurusan terkait.
Universitas Kebangsaan Malaysia dalam hal ini yang diwakili oleh Prof. Hanafi dan Prof. Muchtar menyatakan kunjungannya kali ini bertujuan untuk memperdalam kembali ikatan kerja sama yang telah terbina dengan baik kepada Unesa. Ikatan kerja sama ini mencakup pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan dilaksanakan di Unesa dan Universitas Kebangsaan Malaysia.
“Program pertukaran mahasiswa dengan metode pelaksanaan PPL sebagai wujud pengembangan kami dalam bidang akademik. Tentunya kami memilih Unesa karena memiliki integritas yang kuat di dalam dunia pendidikan,” ujar Prof. Muchtar.
Tanggapan positif diutarakan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr. Sujarwanto, M.Pd. “Saya sangat berterimkasih dengan Universitas Kebangsaan Malaysia yangtelah menunjuk Unesa sebagai tempat terselenggaranya Student Exchange dengan program PPL. Tentunya hal ini sebagai bentuk kebanggaan bagi kami, Unesa akan melayani dengan maksimal mulai dari pelaksanaan, penilaian hingga sarana prasarana yang mendukung mahasiswa UKM dalam melakukan studi di Unesa,” ungkap Dr. Sujarwanto.
Kedepannya kerja sama kedua belah pihak adalah terkait pelaksanaan PPL mahasiswa UKM di Unesa dan sebaliknya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan Maret Tahun 2020 selama satu bulan. Adapun bidang mata kuliah yang dituju yakni Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, dan Pendidikan Bahasa Inggris. (why/tni)