24 July 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Hari ini Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya melaksanakan seleksi mahasiswa baru gelombang ketiga di Gedung CPD, Kampus Lidah Wetan, (24/07). Sebanyak 203 peserta akan berkompetisi untuk bisa diterima di Pascasarjana Unesa. Tahun ini Pascasarjana membagi jalur penerimaan menjadi tiga gelombang. Untuk gelombang pertama dan kedua telah diumumkan hasil seleksi penerimaan beberapa waktu lalu. Jumlah calon mahasiswa yang diterima gelombang satu dan dua sebanyak 397 sedangkan untuk gelombang ketiga yang hari ini mengikuti tes, hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 31 Juli 2019.
Menurut Direktur Pascasarjana Dr. Edy Mintarto, M.Kes., peminat pendaftar di Pascasarjana Unesa tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya ini menjadi sebuah bukti dari terobosan baru pascasarjana. Edi juga menjelaskan bahwa nantinya status mahasiswa pascasarjana ada dua yakni mahasiswa reguler dan mahasiswa kerja sama. Mahasiswa kerja sama merupakan kerja sama dengan instansi pemerintahan, kerja sama paralel, kerja sama ekstensi, dan kerja sama blok sistem.
Iinilah layanan unggulan yang telah kami sediakan. Kami memiliki status mahasiswa kerja sama untuk meningkatkan pelayanan. Pertama bekerjasama dengan intansi pemerintahan yang ingin mengirimkan mahasiswa untuk melanjutkan studi di pascasarjana, kedua kerja sama paralel merupakan kuliah, jumat, sabtu dan minggu, ketiga kerja sama ekstensi yang merupakan penjadwalan kelas malam, dan kerja sama blok sistem yang terkait dengan tempat perkuliahan,” ujar Edi.
Terobosan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi calon mahasiswa dengan berbaragam latar belakang sehingga dapat memperbanyak penerimaan mahasiswa.
“Pascasarjana itu berbeda dengan jenjang sarjana tentu perlakuannya juga berbeda. Kualitas layanan dan strategi yang diterapkan harus memudahkan bagi mahasiswa. Saya berharap kita dapat bersama-sama membangun citra pasjasarjana yang unggul dan menjadi brending universitas”, tambah Edi. (why/prm)