23 January 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Ikut mencerdaskan generasi bangsa menjadi salah satu tujuan mahasiswa Unesa dalam mengimplementasikan ilmunya selama duduk di bangku kuliah. Itulah yang dilakukan oleh Keluarga Besar Mahasiswa Sampang (KBMS). Dalam hal ini KBMS melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk peduli terhadap pendidikan, mereka menamakan kegiatan ini dengan nama KBMS Unesa Mengajar. Kegiatan ini dilaksanakan di UPTD SDN Pejeruan 2, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.
Menurut Citra Kusvianawati selaku ketua pelaksana KBMS menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memotivasi anak-anak terutama yang duduk di bangku sekolah agar terus bersemangat untuk belajar. Tentunya dengan pembelajaran yang kreatif dapat memacu semangat anak-anak untuk rajin belajar khususnya di daerah Sampang.
Alasan memilih SDN 2 Pajeruan adalah karena SDN tersebut berada di pelosok dan cukup jauh dari pusat kota. Semangat para pengajar lebih bergejolak karena sambutan hangat yang dilakukan oleh sekolah dan siswa saat pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Bersyukur dan alhamdulilah kegiatan KBMS Unesa bisa berjalan dengan sukses. Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak khususnya di daerah Sampang tetap terus mengasah kemampuannya demi menggapai cita-citanya, serta untuk mahasiswa di Sampang tetap terus mengabdi dan mengajar ke pelosok daerah,” ujar Mohyidin selaku Ketua Umum KBMS Unesa.
Selain memberikan pengajaran ke siswa, KBMS juga turut andil dalam kegiatan sosial berupa penimbukan jalan akses menuju sekolah dengan sirtu. Hal tersebut dilakukan mengingat jalan yang dilalui jika musim penghujan sering becek dan berlumpur sehingga kegiatan belajar siswa terganggu. (why)