18 December 2018


Unesa,ac.id-Surabaya, Eksistensi mahasiswa Unesa dalam dunia seni terus digalakkan. Kali ini mahasiswa Unesa dalam naungan Sanggar Bharada dari Jurusan Pendidikan Bahasa Jawa mengadakan kegiatan Campur Sari di TVRI Jawa Timur, (16/12). Acara yang dipandu oleh Cak Memet dan Cak Pendik ini merupakan serangkaian kegiatan Dies Natalis Unesa yang ke-54.
Acara berlangsung meriah, para tamu undangan yang mengikuti acara tersebut menikmati alunan musik jawa yang dikumandangkan oleh para mahasiswa. Turut pula hadir Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., selaku Rektor Unesa, Prof.Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Suprapto, S.Pd., M.T., selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Sujarwanto, M.Pd., selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Mustaji, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FIP, Slamet Setiawan, M.A., Ph.D., selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Mochammad Cholik, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FT Unesa, dan Dra. Sri Sulistiani,M.Pd., selaku Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah FBS Unesa
Dengan terselenggaranya acara ini dapat mejadi wadah tersalurkannya bakat seni yang dimiliki oleh mahasiswa, salah satungan kesenian campur sari. Meskipun zaman serba modern kesenian campur sari terus menunjukkan eksistensinya di tangan para mahasiswa, sehingga tidak akan punah oleh zaman.
“Semoga mahasiswa Unesa terus membudayakan kesenian-kesenian tradisional salah satunya campur sari untuk terus eksis di semua kalangan masyarakat,” ujar Rektor. (sh/why)