17 December 2018


Unesa.ac.id, Surabaya – Seni Musik Production, “sensproduction” dari Jurusan Sendratasik Prodi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unesa menggelar acara Mata Karya, “Konser Musik dan Bedah Komposisi” di Gedung Balai Budaya Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Embong Kaliasin Surabaya, (13/12).
Acara yang menamapilkan 5 karya musik mahasiswa Jurusan Sendratasik Unesa ini juga menampilkan 2 penyanyi dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), serta kolaborasi paduan suara dari SMKN 12 Surabaya dan SMPN 39 Surabaya. Acara yang dimulai sejak pukul 17.30 ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FBS, Dr. Syamsul Sodiq, M.Pd., dan Ketua Jurusam Sendratasik FBS Unesa, Dr. Anik Juwariyah, M.Si. Acara yang bertujuan untuk mewadahi komposer-komposer dari kalangan mahasiswa, utamanya Jurusan Seni Musik Unesa ini dimoderatori oleh Harpang Yudha Karyawanto, S.Pd., M.Pd., dengan menghadirkan pembicara Musafir Isfanhari.
Lucky Hermansyah, selaku Ketua Pelaksana mengatakan jika “Mata Karya” ini merupakan salah satu event konser musik dan bedah komposisi persembahan dari sensproduction mahasiswa Sendratasik angkatan 2016 dibawah bimbingan Joko Winarko, S.Sn., M.Sn.
Tidak hanya dari kalangan dosen, acara ini juga dihadiri lebih kurang 400 pengunjung dari kalangan pelajar, pecinta musik, seniman, pelaku dan penggiat musik, serta kritikus. Melihat antusias pengunjung yang luar biasa, panitia berharap acara ini bisa memberikan kontribusi positif bagi dunia musik, khususnya di wilayah Jawa Timur. Mereka juga berharap, event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan.
“Kami berharap semoga kedepannya bisa menjangkau ke seluruh Jawa Timur dan menjadikan seni musik Unesa sebagai barometer musik yang juga mengedukasi baik di Surabaya maupun di Jawa Timur. Selain itu, event ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan yang akan dilanjutkan oleh adik tingkat kami, bisa menjadi lebih spektakuler dengan konsep yang bagus,” ujar Lucky. (qq/sh/ay)