27 November 2018


Unesa.ac.id, Surabaya - Kemarin, (26/11), Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., beserta jajarannya kembali mengunjungi Unesa. Kunjungan kali ini diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FBS, Drs. Slamet Setiawan, M.A., Ph.D., beserta jajaran pimpinan dan dosen FBS Unesa.
Zaim mengatakan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait pengelolaan fakultas, termasuk pengelolaan pembelajarannya. Dalam hal ini terkait e-learning. Pembelajaran elektronik atau e-learning yang merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kini mulai diterapkan di berbagai lembaga guna menunjang kegiatan pembelajaran, tidak terkecuali di lembaga-lembaga perguruan tinggi Indonesia. Sebab itu, Zaim berharap dengan diadakannya kunjungan ini, FBS UNP yang terbilang baru dalam penggunaan pembelajaran elektronik bisa mendapatkan informasi tambahan sebagai bahan acuan, khususnya untuk mengelola fakultas, media pembelajaran, serta pengelolaan jurnal-jurnal yang mereka miliki.
Sementara itu, dari pihak Unesa sendiri sangat berterima kasih karena sudah dipercaya menjadi rekan UNP untuk bersama melakukan perbaikan, khususnya dalam bidang pengelolaan fakultas dan penggunaan pembelajaran elektronik. Bambang juga berharap, semoga Unesa bisa memberikan informasi sesuai dengan apa yang diharapkan pihak UNP. Beliau juga sempat bercerita terkait program-program yang dimiliki FBS Unesa, serta beberapa kerja sama yang sudah dijalin Unesa bersama pihak-pihak baik dalam negeri maupun luar negeri. Harapannya, ke depan Unesa dan UNP juga bisa melakukan kerja sama dengan mengadopsi program terkait yang sudah berjalan di masing-masing lembaga. (ay)