19 September 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Selasa (17/9), Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mengadakan Sport and Art Competition (SPACE). Acara yang dilaksanakan di GOR Internasional Unesa dan Gelanggang Pemuda ini mengusung tema Spirit of Togetherness.
Space yang dilaksanakan mulai tanggal 17 September s.d. 4 Oktober 2018 ini diikuti oleh perwakilan dari semua jurusan di FBS. Nantinya, mereka akan memperebutkan piala Dispora Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Munir selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Space ini merupakan reinkarnasi dari Porsefak (Pekan Olahraga se-Fakultas) yang telah diadakan tiap tahunnya oleh BEM FBS. Perlombaan yang dikompetisikan sendiri dibagi menjadi dua bidang, yakni bidang seni yang meliputi musikalisasi puisi, karaoke dangdut, dance, fotografi, dan poster, sedangkan dari bidang olahraga meliputi bola tangan, futsal, basket, bola voli, dan maskutol (masukan paku dalam botol).
Sementara itu, Rahmatullah selaku Ketua BEM FBS mengungkapkan bahwa Space ini bukan hanya sekadar kompetisi, melainkan sebagai ajang silaturahmi antar jurusan yang direalisasikan melalui kegiatan olahraga. Yunanfathur Rahman, S.S., M.A., juga berharap dengan berubahnya istilah Porsefak ke Space (red: bahasa Inggris), bisa menjadikan acara ini semakin meluas dan mampu menumbuhkan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat.
“Dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. dan juga semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan mahasiswa per Jurusan, serta membangun kekompakkan dalam diri mahasiswa. ” ujarYunan. (ic/fbr/ay)