03 September 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Bertempat di ruangan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Unesa menyambut lima mahasiswa asing yang mengikuti program BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing), (03/09). Kelima mahasiswa tersebut antara lain, Yang Zhihao dari China, Traimbak Kumar Ashutosh dari India, Stawomir Dudek dari Polandia, Tae Yoon Yoon dari Korea Selatan, dan Thuchanon Puenudom dari Thailand.
Selain dihadiri oleh Prof. Dr. Djodjok Soepardjo, M.Litt., selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Tengsoe Tjahjono, M.Pd., selaku Ketua Program BIPA, Asrori, S.S., M.Pd., selaku Sekretaris Program BIPA, Drs. Jack Parmin M.Hum., selaku Ketua Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Slamet Setiawan, M.A., Ph.D., selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Dr. Syamsul Shodiq, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS, serta para sahabat BIPA.
Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan orientasi yang diadakan untuk mahasiswa baru program BIPA. Dalam sambutannya, Djodjok berharap para mahasiswa BIPA bisa memanfaatkan waktu sepuluh bulan ini dengan baik, bisa fasih, dan mampu menguasai Bahasa Indonesia dengan benar.
“Selamat belajar, sukses buat anda semuanya,” tambahnya.
Tengsoe juga berharap, ke depannya mahasiswa BIPA bisa diikutsertakan dalam program-program yang diselenggarakan oleh Unesa, sehingga bisa dijadikan proses pembelajaran guna meningkatkan kemampuan mereka dalam berbahasa Indonesia. (ay)