22 May 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima, Universitas Negeri Surabaya mengadakan pelatihan untuk tenaga pendidik yang bertemakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Pelayanan Prima (Service Excellent). Bertempat di Gedung E1 Lantai 3 Fakultas Teknik Kampus Ketintang Surabaya, dihadiri oleh 31 peserta dari berbagi unit kerja selingkung Unesa dan hadir pula Drs. H. Soeparno, M.T. selaku ketua pelaksana, Selasa, (22/5).
Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Yuni Sri Rahayu, M.Si. Dalam sambutanya Wakil Rektor I menyampaikan hal-hal terpenting dalam sebuah pelayanan mengingat Unesa sudah menjadi PTN-BLU. Salah satu contohnya dapat diibaratkan seperti sebuah bunga yang ada didalam ruangan maka akan berdampak positif karena bisa membuat ruangan indah dan enak untuk dilihat apabila bunga tersebut terawat dengan baik. Sama halnya dengan pelayanan, bagi tendik layanan yang ramah dan prima dapat menjadikan Unesa lebih baik di mata publik.
“Semoga dalam waktu 3 hari ini bapak dan ibu bisa memanfaatkan semaksimal mungkin, saling bersinergi untuk menjadikan Unesa menjadi PTN-BLU yang memiliki pelayanan yang prima dan semua yang ada di Unesa adalah tanggung jawab kita bersama,”ujarnya.
Acara berlanjut dengan pemaparan materi oleh Yokhanan Nugroho dengan memberikan sebuah motivasi dan juga membakar semangat dengan sebuah permainan yang diberikan untuk peserta. “Bapak dan ibu yang hadir disini harus memiliki 3 kunci yaitu, 1. Siap fokus, 2. Siap bergembira, dan 3. Siap jujur dan untuk mendapatkan sertifikasi harus belajar dan belajar,”ungkapnya.
Sementara itu pemateri kedua yang disampaikan oleh Dimas Andyan Indra lebih kepada penanaman Maindset Service Excellent. Menurut Dimas sukses adalah sebuah pilihan dan sukses merupakan sesuatu yang harus dikejar dan juga dilatar belakangi oleh doa dan usaha. Orang yang tidak menyukai pekerjaanya secara tidak langsung akan merusak diri sendiri dan juga perusahaanya. “Perubahan mindset sama dengan saling melayani maka mulai sekarang tanamkan pada diri anda ketika melakukan sebuah pelayanan yang baik nantinya sehingga berdampak pada diri sendiri dan juga perusahaan atau instansi yang kita abdi,”ujarnya. (tni/why)