07 April 2018


Unesa.ac.id- Surabaya, Hari ini, (07/4), Unesa meluluskan 1.441 wisudawan dari program Sarjana, Diploma, Magister, dan Doktor. Acara wisuda digelar di gedung Gor Bima, Fakultas Ilmu Olahraga, Kampus Lidah. Berbeda dengan wisuda sebelumnya kali ini Rektor Unesa, Prof. Dr. Warsono, M.S., didampingi oleh Ketua Senat Unesa, Prof. Dr. Yoyok Soesatyo, S.H., M.M., untuk memimpin jalannya Wisuda Ke-91.
Wisuda kali ini mengusung tema “Wisudawan Unesa Kreatif, Inovatif, dan Menginspirasi”. Rektor berpesan dalam kali ini wisudawan Unesa harus dituntut untuk kreatif dan berinovasi dalam hal apapun. Sehingga dengan maraknya perkembangan teknologi yang semakin maju, lulusan Unesa siap untuk berkompetensi di dunia kerja.
“Dengan berbekal kreativitas, inovasi dan menginspirasi seseorang khususya wisudawan dapat bersaing dalam masyarakat, survive dalam dunia kerja dan mengaktualisasi diri dalam konteks pembangunan nasional,” ujar rektor.
Sementara itu dalam Wisuda ke-91 ini terdapat 10 wisudawan terbaik yang mewakili masing-masing fakultas dan Pascarsajana. Wisudawan terbaik tersebut ialah Program S3 Manajemen Pendidikan, Dr. Muffarihul Hazin, Program S2 Pendidikan Sains, Bagus Rahmad Wijaya, M.Pd., S1 Ilmu Keolahragaan, Mochamad Zulfi Al Rizky, S.Pd., S1 Pendidikan Bimbingan dan Konseling, Diajeng Retno Kinanti Putri, S.Pd., S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Mei Nurul Hidayah, S.Pd., S1 Matematika, Martha Alamsyah. S.Si., S1 Ilmu Administrasi Negara, Umi Maimanah Herawati, S.Sos., S1 Pendidikan Ekonomi, Yesika Christiani, S.Pd., S1 Pendidikan tata Busana, Marantika Fitriani, S.Pd., D3 Manajemen Informatika, Khoirotun Nikmah, A.Md. (why/tony)