24 May 2023


Unesa.ac.id, SURABAYA—UNESA FC terus mendapat 'tantangan' laga persahabatan dari berbagai pihak, salah satunya Legenda Klub Persebaya. Pertandingan keduanya berlangsung di Lapangan Sepak Bola UNESA, Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Sabtu, 20 Mei 2023.
Selain silaturahmi, laga ini juga dimaksudkan untuk memperkuat silaturahmi antar punggawa UNESA FC dengan jajaran Legenda Klub Persebaya. Pada laga tersebut, klub kampus bertagline 'Satu Langkah di Depan' itu diperkuat oleh Prof. Dr. Sujarwanto, M.Pd., dan Dekan FIKK Dr. Dwi Cahyo Kartiko, S.Pd., M.Kes.
Sementara Legenda Klub Persebaya turut diperkuat Yusuf Eko Dono, Mat Halil, Nugroho Mardianto, dan Ibnu Graham yang mana semuanya merupakan mantan pemain Persebaya pada zamannya. Dekan FIKK mengatakan, selain memperkuat kedekatan emosional, laga tersebut juga sebagai sarana sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi.
"Kami dorong para pesepakbola muda untuk bisa memperkuat karir masa depannya dengan juga menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Arahnya, setelah mereka menjadi atlet, bisa lanjut sebagai pelatih dan guru-dosen bidang olahraga," ucapnya.
Laga ini, merupakan kali ketiga diadakan antara UNESA dan para legenda Persebaya. Guntur Joko Prasetyo, tim Direktorat TIK dan Kerja Sama UNESA menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para atlet mengetahui bahwa UNESA membuka kesempatan untuk atlet berprestasi bisa belajar di jenjang perguruan tinggi.
Dia menambahkan, UNESA juga mengadakan kegiatan serupa bersama dengan KKG PJOK Kecamatan Buduran Sidoarjo pada Rabu, 17 Mei 2023 lalu di Stadion Unesa FC. Laga ini dihadiri Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan se-Buduran. Laga ini juga dimaksudkan untuk silaturahmi dan sosialisasi jalur prestasi masuk UNESA. []
***
Penulis: Angel Millehelena
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas