06 June 2023


Unesa.ac.id, SURABAYA--Pimpinan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menyambut kunjungan jajaran pimpinan Radar Surabaya di Ruang Rapat, Lantai 8, Gedung Rektorat, Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Selasa, 6 Juni 2023.
Direktur Radar Surabaya, Lilik Widyantoro mengatakan bahwa perguruan tinggi dan media memiliki peran penting dan irisan yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu, perlu ada sinergi yang kuat antara media dan perguruan tinggi.
Dia menambahkan, kerja sama antara UNESA dan Radar Surabaya sudah terjalin begitu lama. Kunjungan bersama jajarannya kali ini dalam rangkat merawat dan memperkuat kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini.
Lilik juga menyampaikan bahwa selama ini, pihaknya melakukan pemantauan dan evaluasi terkait kinerja dan peran penting perguruan tinggi di Jawa Timur dalam perspektif media. "Nah, salah satu kampus yang terus masuk dalam penilaian bagus kami yaitu UNESA yang memang punya mutu dan terus melakukan berbagai terobosan," ucapnya.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Hukum, Ketatalaksanaan, Keuangan, Sumber Daya, dan Usaha, Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd, mengatakan bahwa kerja sama perguruan tinggi dan media harus terus diperkuat. Keduanya memiliki peran yang sama-sama saling mencerahkan dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.
Sinergi dengan medialah, berbagai program perguruan tinggi bisa disampaikan massal kepada masyarakat. Bahkan, berbagai kebijakan penting dan genting bisa semarak lewat pemberitaan teman-teman media.
"Kami tentu harus banyak berterima kasih karena dukungan media jugalah, lompatan-lompatan bisa terus kami lakukan, bahkan tidak sedikit menuai prestasi di tingkat nasional," ucap pria yang akrab disapa Pak Bachtiar itu.
Selain jajaran bidang Hukum, Ketatalaksanaan, Keuangan, Sumber Daya, dan Usaha, pertemuan ini juga dihadiri jajaran Direktorat Humas dan Informasi Publik UNESA. []
Penulis: Siti Riska Umami
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas