27 May 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA-Guna memperkuat silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Surabaya (DWP UNESA) menggelar halalbihalal yang dihadiri jajaran pengurus, anggota dan wanita-wanita hebat serta perwakilan pejabat selingkung UNESA. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Pascasarjana, Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Selasa, 24 Mei 2022.
Ketua Panitia, Fitri Syafi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat silaturahmi antar pengurus dan seluruh wanita di UNESA. Selain itu, juga sebagai penguatan internal dalam berbagai bidang sehingga semakin lebih baik ke depannya. “Tema kali ini menarik. Ibu-ibu DWP UNESA Cerdas dan Terampil nan Cantik dalam Etika,” ujarnya.
Ketua DWP UNESA, Dra. Hj. Endah Purnomowati Nurhasan, M.Pd., mengatakan bahwa dengan penguatan internal tersebut, para wanita yang tergabung di dalamnya tidak hanya menjadi support system organisasi, tetapi juga mendukung program-program kampus secara keseluruhan. “Kita tidak hanya sekadar menjadi pendamping bagi para suami, tetapi juga harus terus menjadi wanita tangguh, kreatif dan punya kontribusi,” ujar istri Cak Hasan, Rektor UNESA itu.
Sebagai pemateri, Dra. Sri Haryudhowati menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas-tugasnya, suami membutuhkan support dari istrinya. Karena itu, jajaran DWP harus terus meningkatkan kualitas pendampingan kepada suami. Hal itu bisa dilakukan dengan memperhatikan cara berpakaian pada setiap acara, cara jamuan makan hingga cara bersikap serta berkomunikasi di dalam acara-acara penting.
Cara berpakaian, bersikap dan berkomunikasi harus merepresentasikan prinsip, kekuatan dan kewibawaan diri, keluarga dan organisasi pada umumnya. Itu harus menjadi penciri sekaligus karakter khas jajaran DWP di manapun. “Sikap dan tingkah laku kita sebagai istri, baik istri pejabat maupun tidak, harus menjadi contoh bagi orang lain. Lebih jauh juga untuk mendukung tugas dan kebesaran nama suami, jabatan, keluarga dan tempatnya mengabdi,” ucapnya. [Humas UNESA]