17 January 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menyambut kunjungan rombongan Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif, Lamongan di Lantai 9 Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan, pada Senin, 17 Januari 2022.
Kunjungan yang merupakan bagian dari UNESA Expo 2022 itu disambut langsung Ketua Divisi Admisi UNESA, Awang Dharmawan, S.Ikom., M.A. Dia menjelaskan, bahwa proses penerimaan mahasiswa di UNESA memiliki banyak jalur yang dapat dipilih para siswa calon pendaftar. “Salah satu jalur yang bisa jadi pilihan yaitu jalur prestasi. Ada prestasi olahraga, keagamaan, seni dan lain-lain,” terang Awang.
Dia berharap, para siswa MA Ma’arif Lamongan dapat mengirimkan putra-putrinya terbaiknya untuk bergabung bersama UNESA,” ucapnya.
UNESA Expo 2022 diikuti sebanyak 21 siswa kelas X dan XI dengan penjurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan 10 pendamping dari Guru dan Kepala MA Ma’arif Lamongan, Kiai H. Faturrahmin.
Dalam sambutannya, Kiai Faturrahmin menyatakan bahwa sudah ada tiga siswa yang telah berhasil dididik dengan baik oleh UNESA sebagai perguruan tinggi LPTK. Menurutnya, tiga siswa yang dimaksud sudah berhasil menjadi orang sukses yang dapat meningkatkan perekonomian warga sekitarnya. “UNESA bagi kami adalah harapan untuk mengembangkan cita-cita menjadi madrasah yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar,” kata Kiai Faturrahman.
Sementara itu, Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A Kepala UPT Humas UNESA menjelaskan secara detail dan tersetruktur terkait fasilitas-fasilitas dan program serta prodi unggulan di UNESA. “UNESA punya 78 prodi, tentu kami berharap Adik-adik (siswa, red) semua telah mempersiapkan diri dengan baik untuk dapat bergabung dan berproses bersama UNESA,” tuturnya.
Selain itu, Ketua Admisi UNESA, Dr. Sukarmin, M.Pd., menambahkan, secara umum, ada tig ajalur masuk di UNESA; SNMPTN, SBMPTN dan SPMB. Selain itu, UNESA juga membuka jalur lainnya yakni jalur prestasi.
“UNESA membuka kesempatan bagi putra-putri MA Ma’arif Lamongan yang memiliki bakat dan pernah memenangkan perlombaan tingkat kabupaten lebih-lebih nasional dapat mendaftarkan diri melalui jalur tersebut,” ajaknya. [Humas UNESA]
Reporter: Novita
Editor: @zam*