04 December 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menghelat Triatlon hari ke-2 pada Sabtu, 4 Desember 2021. Kompetisi atas kerja sama UNESA dan Federasi Triathlon Indonesia Jawa Timur serta Jasalindo itu dipandu Tiur Cristin Natalia dan Tirfan Putera.
Kompetisi pertama yang dihelat di kampus itu terbagi dalam beberapa kategori; Mixed Relay dan Youth Men Women. Prosesi lo. Baru ditayangkan secara live streaming di kanal Youtube Official Unesa.
Untuk kategori Mixed Relay dan Youth Men Women, jarak berenang 300 meter, bersepeda 7,5 km dan berlari 1,25 km. “Lomba-lomba seperti ini akan disaring dan terus berpotensi menjadi atlet,” ungkap Tirfan.
Antusisme masyarakat Surabaya juga terlihat menjadi penonton lomba berenang yang bertempat di Danau UNESA. Para atlet dan panitia dalam acara ini selalu menaati protokol kesehatan. “Dalam Triathlon ini semua sudah menjalani tes antigen sebelumnya dan selalu jaga jarak, memakai masker agar aman,” tutur Tiur.
Dari hasil kompetisi tersebut, pada kategori Mixed Relay posisi pertama diraih Ronald Bintang dengan catatan waktu; 1 jam, 37 menit, 34 detik. Tim ini beranggotakan dari 4 provinsi yang berbeda, Jauhari Johan dari Sumatera Selatan, Inge Prasetyo dari Banten, Bulan dari Jawa Barat, dan Ronald dari Jawa Timur. “Berbeda-beda, tapi satu,” ungkap Tirfan.
Posisi kedua, diraih tim Bima Muslim Perdana dari Jawa Timur dengan perolehan waktu 1 jam, 39 menit, 23 detik dan posisi ketiga diraih tim Muhammad Sajid dari Jawa Timur dengan perolehan waktu 1 jam, 41 menit.
Sementari itu, kategori Triathlon Youth Men Women, posisi pertama kelas Men diraih Muh Armyn, juara 2 diduduki Syariq Tegar Jateng, dan juara 3 diboyong Daffa Maulana. Sedangkan kelas Women, posisi pertama diduduki Ananda Rintania, wanita pertama yang masuk garis finish. Kedua dari Jawa Timur Ni Putu Dyah, dan peserta perempuan ketiga Azra Des Mofila dari DIY. (Humas UNESA)
Reporter: Madina
Editor: @zam*