23 June 2021


Unesa.ac.id, Surabaya–Mahasiswi program studi Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Else Selviana berhasil menjadi finalis dan meraih runner up dalam ajang Pemilihan Putri Pendidikan Jawa Timur 2021.
Acara Grand Final bertemakan “ Semarak Mengedukasi, Membangun Negeri” itu berlangsung pada Sabtu, (5/6/2021). Ajang pemilihan putri pendidikan mulai diselenggarakan sejak bulan Februari hingga Juni 2021.
Dalam penuturannya, Else menjelaskan bahwa sejak tahun 2020 ia sudah memantau media sosial Pemilihan Putri Pendidikan Jawa timur. Lalu tahun 2021 ia memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam ajang kompetisi tersebut.
Perempuan asli Blitar itu menuturkan bahwa sebelum sampai di tahap grand final, ia melalui beberapa tahapan, salah satunya tes tulis. Else sendiri berhasil mendapatkan golden ticket yang membuatnya dapat langsung lanjut ke tahap dua hingga grand final. “Sekarang alhamdullillah ada pembekalan buat berangkat ke nasional” ujarnya.
Else mengungkapkan bahwa ia mendapat banyak pengalaman dan pelajaran melalui acara tersebut. Ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran baik dari sesama peserta maupun dari para tim penyelenggara. Ia bersyukur karena mampu bertahan dan bersaing dengan 200 peserta lain yang ikut serta dalam kompetisi tersebut.
Else berterima kasih kepada semua orang yang mendukungnya selama mengikuti ajang ini. “Karena waktu ikut lomba ini kan ada advokasi atau program yang kita bawakan, nah program ada beberapa tim, ada beberapa orang yang ikut menyukseskan programku, kayak Alhamdulillah sih bisa sampai di titik ini, bisa membanggakan Blitar dan nama Universitas Negeri Surabaya,” tuturnya semangat.
Saat ini, ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang yang sama dalam skala nasional. Ia berharap bisa melewatinya dengan baik dan melakukannya semaksimal mungkin. “Mohon doa dan dukungan semua pihak. Semoga nanti di tingkat nasional saya dapat membanggakan dan mengharumkan Jawa Timur,” pungkasnya. (Hasna)