09 February 2021


Unesa.ac.id, Surabaya – Universitas Negeri Surabaya telah memulai serangkaian pendaftaran mahasiswa baru yang menyajikan berbagai informasi mengenai program studi yang ditunjukkan untuk siswa-siswi tingkat SMA. Dalam hal ini, Unesa melalui Humas Unesa memberikan sarana untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai program studi yang sesuai dengan potensi siswa, Humas Unesa menyelenggarakan acara UVCE (Unesa Virtual Campus Expo) yang diselenggarakan secara virtual dan live pada kanal youtube Official Unesa sejak Jumat (4/2) hingga Minggu (6/2).
“Ini adalah expo campus pertama yang dilaksanakan secara virtual. Responnya sangat bagus, dinilai dari ribuan viewers di Youtube Kami. Harapannya, semoga acara ini dapat memberikan gambaran terkait bagaimana mekanisme pendaftaran SNMPTN dan tips memilih jurusan yang sesuai” ungkap Ketua Satuan Kehumasan Unesa, Vinda Maya Setianingrum.
Lebih lanjut, acara ini menghadirkan brand ambassador dari 7 Fakultas di Unesa yang sebelumnya sudah melalui tahap tes dan wawancara. Para brand ambassador ini bertugas untuk memberikan informasi dan juga menjawab pertanyaan dari para calon mahasiswa Unesa terkait berbagai program studi di fakultasnya.
Acara yang dimulai sejak hari Jumat ini, dilaksanakan dengan mengenalkan sistem Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Ketua Satuan Kehumasan Unesa. Pada dua hari setelahnya, sesi tanya jawab dilaksanakan dengan memberikan sesi pertemuan virtual per fakultas yang dilaksanakan dengan membagi berbagai sesi.
Pada hari kedua yang dilaksanakan pada hari Sabtu sendiri, acara dimulai pukul 10.00 dengan memperkenalkan pengenalan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi. Hari terakhir pelaksanaan UVCE pada hari Minggu memperkenalkan Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Pendidikan dan diakhiri dengan Fakultas Ilmu Olahraga. (Humas Unesa)