12 January 2021


Unesa.ac.id, Surabaya - Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Nurhasan, M.Kes., melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unesa dan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unesa serta seluruh pengurus UKM Unesa secara daring pada Selasa, (12/1).
Nama-nama struktur yang dilantik tersebut yakni Ahmad Yusuf Al Khakim dan Akhad Roziq Ribbani masing-masing sebagai Ketua dan Wakil BEM UNESA. Kemudian Akhmad Rizal Fanandi dan Syaihabul Khoir masing-masing sebagai Ketua dan Wakil MPM UNESA. Selain itu, juga seluruh pengurus 44 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unesa.
Pengurus tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Rektor Unesa Nomor (086/UN38/HK/KM/2021 Tentang pengangkatan pengurus Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UNESA Thn 2021)) dan (088/UN38/HK/KM/2021) tentang pengangkatan pengurus unit Kegiatan Mahasiswa UNESA tahun 2021).
Dalam sambutannya, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes selaku Rektor Unesa menyampaikan bahwa menjadi pemimpin organisasi bukan perkara yang gampang. Di dalamnya ada setumpuk tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sepenuh hati untuk mencapai tujuan bersama. “Pemimpin punya peran penting dan strategis dalam menjalankan roda organisasi atau lembaga yang produktif demi Unesa yang lebih maju dan berprestasi,” ujarnya.
Selain itu, menjadi pemimpin bukan untuk mencari nama agar disegani atau dilayani. Namun, tentang mengabdikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati. Justru, pemimpin harus melayani, menjalankan segala visi dan misi, dan menyanggupi segala persoalan dengan tawaran solusi yang ciamik berasas kolaboratif.
Rektor Unesa dalam sambutannya juga menilai, pengurus yang dilantik tersebut dan generasi muda Unesa pada umumnya adalah generasi unggul yang mampu menjadi pelopor dan inovator serta mampu berkolaborasi dengan baik dalam memajukan Unesa, masyarakat dan bangsa ke depannya. “Saya titip amanah ini kepada anak-anakku (pengurus yang dilantik, red). Selamat bertugas! Kami tunggu kolabarasinya dan inovasinya untuk Unesa yang lebih baik dan unggul,” tandasnya sembari menutup sambutannya dengan pantun.
Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd., M.T, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Sujarwanto, M.Pd, dan Dekan Fakultas bersama Wakil Dekan Bidang selingkung Unesa. Selain itu juga ada Pembina Ormawa dan UKM selingkung Unesa, dan Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni selingkung Unesa. (Humas Unesa)