07 December 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengadakan kegiatan pelatihan yang meliputi beberapa macam kegiatan, yaitu digital marketing, videografi, dan fotografi. Kegiatan tersebut juga diadakan dalam rangkaian acara Manajemen Abdi Desa (MAD) jilid 3 pada hari Sabtu (5/12) lalu. Berlokasi di Desa Sukolelo, Pasuruan-Jawa Timur yang telah memiliki UMKM di setiap dusunnya dan juga dihadiri oleh Kepala Desa Sukolelo.
"Pelatihan ini dapat digunakan untuk menambah keilmuan dan menjadi ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan desa kami. Kami sangat berterima kasih telah dipilih untuk mendapatkan pelatihan ini” ucap Muhammad Nurmaidin, selaku Kepala Desa Sukolelo.
Warga setempat sangat antusias dalam menghadiri pelatihan tersebut dengan membawa produk UMKM masing-masing yang digunakan sebagai objek contoh untuk mengabadikan produk dengan hasil yang menarik.
Pelatihan ini juga tetap menjaga secara ketat protocol kesehatan dengan cara menghimbau peserta acara untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, serta tak lupa untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Karena dalam kondisi pandemi seperti saat ini, produktifitas tetap harus terjaga dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang berlaku agar kehidupan diri sendiri serta masyarakat lainnya tetap terjaga dengan baik.
“Terima Kasih atas antusiasnya. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan MADE 3 tahun 2020. Diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan output yang bermanfaat serta dapat diimplementasikan oleh UMKM di Desa Sukolelo,” ujar Farizakbar selaku ketua pelaksana.