29 September 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes melepas mahasiswa yang memrogram Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Acara pelepasan tersebut dilakukan secara daring pada Senin (28/9).
Pelepasan mahasiswa PLP tahun 2020 bagi mahasiswa angkatan 2017 yang memogram sks pada semester 7 ini berlangsung khidmat. Para mahasiswa memakai dresscode jas almamater.
Acara pelepasan PLP ini digelar 4 sesi dengan masing-masing 1 sesi dihadiri oleh 2 fakultas. Sesi pertama dari Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Teknik (FT) pada pukul 08.00. Sesi 2 dari Fakultas Bahasa & Seni (FBS) dan Fakultas Sosial & Hukum (FISH). Sesi 3 dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO). Dan, sesi 4 dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).
Acara pelepasan PLP dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unesa, serta penayangan video dari Unesa Crisis Center (UCC). Acara dilanjutkan dengan do’a dan sambutan Ketua LP3M, Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd.
Dalam sambutannya Ketua LP3M menyampaikan bahwa pelaksanaan PLP tahun 2020 dilakukan secara daring karena Pandemi Covid-19. Bachtiar menghimbau kepada para mahasiswa agar terus berkoordinasi dengan dosen pembimbing lapangan dan guru pamong yang ada di sekolah.
“Saya harap para mahasiswa tetap semangat menjalani PLP di tengah pandemi ini. Pelaksanaan PLP ini diharapkan berjalan dengan baik sehingga mendatangkan hasil yang bermanfaat bagi pengalaman mahasiswa pendidikan,” tutur Bachtiar.
Sementaravitu, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, Rektor Unesa menyampaikan bahwa terjadinya pandemi Covid-19 dan diterapkannya Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka memerlukan langkah cepat dan strategi yang baik. Sejalan dengan hal itu, PLP tahun 2020 ini dilaksanakan secara daring.
"Bagi mahasiswa PLP, saya ucapkan selamat menjalankan PLP. Semoga mendapatkan pengalaman yang bermanfaat ke,depannya ,” jelas Nurhasan. (madina/sir)