12 September 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Badan Pengelola Sekolah Labschool (BPSL) Unesa mengadakan dialog antara Labschool dan Unesa pada Senin (07/09) pukul 10.00-13.00 WIB di Laboratorium Merdeka Belajar . Dalam kesempatan itu, Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama saling membantu dan melengkapi agar Labschool Unesa semakin maju.
“Saya mengajak kepada semua agar ikut membantu dan saling melengkapi. Bapak dan Ibu jangan ragu dan harus berani, mari bersama-sama untuk saling melengkapi kalau misalnya ada kekurangan harus dilengkapi bersama-sama agar Labschool menjadi maju," kata Rektor Unesa.
Dialog tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes (Rektor Unesa), Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd (Wakil Rektor Bidang Akademik), Suprapto, S.Pd, M.T (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan), Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd (Ketua LP3M,) Prof. Dr. Darni, M.Hum (Ketua LPPM ) dan I Gusti Lanang Putra Eka Prismana, S.Kom, M.Kom (Ketua PPTI.)
Selain itu, hadi pula Ketua Yayasan Labschool Dra. Endah Purnomowati, M.Pd, Direktur Labschool Prof. Dr. Roesminingsih, M.Pd dan 30 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Labschool dan tamu undangan dari Unesa.
Direktur Labschool, Prof. Dr. Roesminingsih, M.Pd menyampaikan mengenai beberapa kegiatan yang telah dilakukan selama tujuh bulan. Di antaranya, terkait rapat konsolidasi pengurus yang baru, koordinasi dengan kepala sekolah, kegiatan webinar dan diklat untuk para guru. Selain itu, Roesminingsih juga menjelaskan mengenai dibentuknya Badan Pengelola Sekolah Laboratorium Unesa sebagai upaya mendukung pengembangan sekolah labschool yang merupakan bagian integral dari Universitas Negeri Surabaya.
Pada kesempatan itu, Roesminingsih juga menyampaikan mengenai 8 dana pengembangan yang akan digunakan untuk sarana prasarana seperti pengadaan kursi dan meja untuk siswa SD, SMA Labschool Lidah dan berbagai kebutihan lainnya.
Selain itu, Roesminingsih juga menjelaskan rencana program BPSL Unesa seperti perubahan nama pada TK Dharma Wanita II, membuka Sekolah Olahraga dan membuka Sekolah Luar Biasa. "Rencananya nama TK Dharma Wanita II akan berubah menjadi TK Dharma Wanita II Teratai sekaligus rencana pemindahan ke kawasan labschool Lidah dilengkapi dengan TPA dan Playgroup," tambah Roesminingsih
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd, M.T berharap agar ke depan Labschool semakin berbenah dan lebih berkualitas. (esti/sir)