20 April 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Unesa, melalui Unesa Crisis Center (UCC) terus menunjukkan keseriusannya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Surabaya. Hari ini, (20/04) diwakili oleh Prima Vidya Asteria, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Divisi Media dan Pemberitaan bersama tim Humas Unesa kembali memberikan bantuan berupa 10 botol hand sanitizer kece Unesa 500 ml, 2 jerigen hand sanitizer kece Unesa 5 liter, 250 pcs masker, 5 bahan semprot, 1 unit alat semprot, 10 botol hand wash, serta 1 unit wastafel portabel kembali diberikan pada mitra Unesa, dalam hal ini yakni Jawa Pos.
Bantuan tersebut diterima langsung oleh pihak Jawa Pos yang dalam hal ini diwakili oleh Dinda dari Bagian Keuangan. Dinda mengungkapkan jika bantuan yang diberikan Unesa sangat membantu. Rencananya, selain diperuntukkan untuk pegawai Jawa Pos sendiri, bantuan ini nanti juga akan diberikan pada agen Jawa Pos di lingkungan masyarakat. “Yang terutama kita ke agen-agen kita, karena kan mereka juga yang bagian sirkulasi kita, atau masyarakat, jadi mungkin yang lebih dibutuhkan. Terus, kita juga taruh hand sanitizer di titik-titik kantor di Gedung Graha Pena yang merupakan Jawa Pos Group,” ujar Dinda.
Sementara itu, Jawa Pos juga sudah menerapkan prosedur sesuai anjuran dari pemerintah, khususnya bagi pegawai dan pengunjung dari luar seperti menyediakan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk, serta bilik penyemprotan disinfektan. Sementara untuk wartawan yang bertugas di luar, Dinda menyebutkan jika mereka selalu dibekali hand sanitizer, masker, serta sarung tangan. Mereka juga diedukasi untuk senantiasa mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri.
Dinda yang mewakili Jawa Pos juga mengucapkan terima kasih pada Unesa karena bantuan yang diberikan sangat membantu Jawa Pos, terlebih di tengah kelangkaan masker dan hand sanitizer yang sekarang sedang terjadi. “Membantu banget, soalnya seperti sekarang kayak masker itu kita susah banget cari di luar, terutama banyak agen-agen yang seperti itu, hand sanitizer juga langka di luar,” tambahnya.
Sementara itu, pihak Unesa melalui UCC juga masih terus menyiapkan keperluan yang dibutuhkan saat pandemik covid-19 seperti APD, hand sanitizer, wastafel portable, bahan semprot, serta alat semprot yang nantinya akan didonasikan guna upaya pencegahan penyebaran covid-19. (Humas Unesa)