16 March 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Serentak, Prof. Dr. Nurhasan, M. Kes., selaku Rektor Unesa melantik pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) masa bakti 2020 s.d. 2021, (13/03). Nurhasan yang juga bertindak sebagai Pembina upacara meresmikan surat keputusan serta memimpin pengambilan sumpah yang diwakili oleh Ketua BEM U dan Ketua MPM terpilih masa bakti 2020 s.d. 2021. Upacara pelantikan yang dilakukan di Auditorium lantai 11 Gedung Rektorat ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., pembina organisasi, perwakilan seluruh UKM, MPM, dan BEM U.
Sementara itu, dalam sambutannya, Nurhasan sempat menyinggung kebanggaan yang sudah sepatutnya dimiliki oleh mahasiswa pilihan yang saat itu turut hadir. Pasalnya, mereka adalah mahasiswa pilihan dari beribu mahasiswa yang ada di Unesa. Kebanggaan itu tentunya terkait prestasi yang sudah dicapai. Nurhasan juga mewanti-wanti pada pengurus ormawa periode 2020 s.d. 2021 untuk bisa membuktikan kinerjanya melalui program kerja yang dimiliki, khususnya untuk mengembangkan Unesa menjadi lebih baik lagi. “Pintu musyawarah terbuka lebar untuk mengembangkan program kerja atau kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, Pak WR I siap meluangkan waktunya untuk berdiskusi mengenai program kerja selama masa bakti 2020 s.d. 2021,” ujarnya.
Selain itu, Nurhasan juga sempat menyampaikan pesan pada seluruh pengurus ormawa untuk saling bergotong royong dan menjalin kerja sama guna merubah Unesa menjadi kampus PNBH pada tahun ini. “Tahun 2020, Unesa harus berlari cepat untuk mengejar target menjadi kampus PNBH,” tekan Nurhasan.
Acara yang diakhiri dengan pembacaan doa bersama ini sarat dengan motivasi, khususnya bagi pengurus dan anggota terpilih agar bisa menunjukkan dan mengimplementasikan program kerjanya demi kemajuan Unesa lebih baik lagi. (nov/ay)