14 March 2020


Unesa.ac.id, Surabaya – Olahraga menjadi salah satu pilihan favorit untuk menyegarkan pikiran dan fisik yang jenuh dengan rutinitas. Hal ini juga berlaku bagi para wakil rektor II yang ikut serta dalam Acara Rapat Kerja Nasional Wakil Rektor atau Pembantu Rektor II PTN-PK BLU se-Indonesia. Bulu tangkis dan tenis menjadi olahraga yang dipilih oleh para wakil rektor tersebut, bukan hanya sekedar untuk menjaga keburgaran fisik saja. Namun, olahraga ini juga menjadi ajang untuk saling menjaga sillaturahmi dan keakraban antara wakil rektor II PTN se –Indonesia.
Rasa senang dan antusiasme terpancar jelas dari raut wajah mereka, ketika mereka mampu bertanding bersama dalam keakraban. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada Sabtu, (14/03) di GOR Bima, Unesa. Para dosen dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Olahraga juga ikut membantu dan mendampingi dalam melancarkan kegiatan olahraga para wakil rektor II ini. Pada kegiatan Olahraga di GOR Bima, hadir pula rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. dan wakil rektor II, Suprapto, S.Pd., M.T. Mereka datang untuk menyapa para wakil rektor II sekaligus memantau kesiapan dan kenyamanan fasilitas yang disediakan.
Sebagai tuan rumah, Unesa sendiri telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang nyaman dan aman bagi para wakil rektor II selama mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Salah satunya, pelayanan dalam memberikan ruang bagi para wakil rektor II untuk berolahraga. Dengan situasi yang kini sedang terjadi di dunia, olahraga menjadi hal yang sangat penting untuk tetap menjaga stamina para wakil rektor II. “jadi, forum Wakil Rektor II punya konsep selain bekerja, juga harus menjaga kebugaran“ ujar Suprapto. Ia mengaku bahwa, olahraga selalu ada dalam setiap pertemuan forum untuk menjaga kebugaran di tengah padatnya kegiatan rapat yang harus dilaksanakan.
Bulu tangkis dan Tenis dipilih bukan tanpa alasan, Suprapto menjelaskan bahwa sebagian besar peserta menggemari dua olahraga tersebut. Seusai kegiatan olahraga, nantinya para wakil rektor II akan kembali mengikuti rangkaian kegiatan lainnya seperti diskusi untuk perumusan remunerasi perguruan tinggi dan perumusan kebijakan. Sedangkan, untuk acara penutupan sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu malam di Graha Unesa. Suprapto berharap dengan olahraga seperti ini, kebugaran para peserta, dalam hal ini para wakil rektor II perguruan tinggi negeri se-Indonesia masih selalu dapat terjaga. Sehingga, pikiran akan tetap sehat dan jernih. (Humas Unesa)