27 January 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Ada yang berbeda dengan program yang akhir-akhir ini sedang digencarkan oleh Rektor Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. Program yang diberi nama Ngopi Rek (Ngobrol bareng Rektor) ini sebagai upaya komunikatif antar segenap sivitas akademika yang bergulat di Unesa.
Dalam program ini rektor akan berkeliling ke setiap fakultas untuk memberikan arahan kebijakan rektor untuk mensinergikan seluruh elemen kampus demi kemajuan bersama. Selain itu juga menampung kritik dan saran yang dapat membangun Unesa ke depan.
Beberapa waktu yang lalu Ngopi Rek digelar di Auditorium Gedung G6 lantai 3 Fakultas Ekonomi yang dihadiri oleh segenap jajaran petinggi fakultas hingga jurusan dan juga mahasiswa.
Pada kesempatan tersebut rektor mendengarkan hasil kinerja Fakultas Ekonomi yang kini sedang proses menuju fakultas ekonomi dan bisnis yang bereputasi. Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Anang Kistyanto, S.Sos, M.Si., menjelaskan bahwa FE sedang melakukan sebuah kemajuan yang cukup besar.
“Kami tengah mempersiapkan untuk menuju fakultas ekonomi dan bisnis yang bereputasi di asia tenggara dalam bidang pendidikan ekonomi, ekonomi murni dan bisnis tahun 2023. Kata kunci dari program besar ini adalah bereputasi, bergengsi dan disegani di asia tenggara dan mendapatkan akreditasi Internasional Asic, AUN-QA, Abest21, QS World Unversity Ranking dan Ban PT ," Terang Anang.
Sementara itu rektor dalam pemaparannya mengatakan dengan adanya kegiatan ini antara pimpinan pusat dan juga fakultas dapat bersinergi menjalin kekuatan baru dan tidak ada sekat sehingga kedepan Universitas Negeri Surabaya menjadi universitas yang unggul di tingkat nasional hingga internasional.
"Motto kita adalah kita bersama sama bisa bekerjasama untuk unesa berprestasi" jelas rektor.
Dalam akhir sambutannya Rektor berharap di era 4.0 semua sivitas Fakultas Ekonomi berani berkreasi, berani berinovasi dan berkolaborasi. Oleh karena itu Kerja sama yang telah dilaksanakan harus dikembangkan lagi ke beberapa instansi internasional. (QQ/why)