05 November 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup kembali bergulir. Lima belas universitas siap berlaga untuk berkompetisi dalam bidang olahraga. Gelaran yang telah memasuki tahun ke 9 ini dilaksanakan di Universitas Neger Padang (UNP) pada 30 Oktober sampai dengan 3 November.
Tujuan dari bergulirnya kegiatan ini adalah mempererat hubungan silaturahmi antar kampus. Hal tersebut disahkan oleh Rektor UNP Ganefri, M.Pd., Ph.D. Ia mengatakan LPTK Cup merupakan rangkaian Dies Natalis UNP tahun 2019 yang bertujuan untuk mempererat jalinan antar LPTK. Ia juga mengapresiasi animo peserta yang luar biasa.
“Kami selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas seluruh peserta yang ikut memeriahkan gelaran tahunan ini. Sebanyak 533 peserta dari 13 LPTK di Indonesia mengadu kekompakkan dalam ajang ini,” ujar Ganefri.
Sementara itu Universitas Negeri Surabaya dalam perlombaan ini menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Pada cabang olahraga Tenis, pasangan Unesa yang kali ini menerjunkan langsung Rektor Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., berhasil meraih medali emas kelas eksekutif A diikuti UM peringkat kedua, dan UN Makasar, dan UNY peringkat tiga bersama. Medali emas juga diboyong Unesa pada cabor tenis ganda campuran yang diwakili oleh Irmantoro dan Ika.
Sedangkan Unesa yang diwakili oleh Prof. Dr. Yatim Riyanto, M.Pd., dan Arif Bulqini, M.Kes., berhasil meraih medali perunggu pada cabor tenis eksekutif B.
Untuk cabang Bulutangkis, Executive A dimenangkan Unesa yang diwakili oleh Prof. Dr. Hari Setijono, M.Pd dan Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., menyusul UNM di posisi kedua, dan UNG posisi ketiga. Executive B peringkat pertama UNY, disusul UNP di posisi kedua, serta Unnes dan UM di peringkat tiga bersama. Untuk beregu putra, UNM peringkat pertama, UNJ peringkat kedua, serta Unnes dan Unesa peringkat tiga bersama.
Sementara itu cabang eksebisi Pentanque double putri yang diwakili ibu rektor Unesa, Dra. Endah Purnomowati, M.Pd., dan Siti Afrikhah, S.Pd., berhasil meriah medali perunggu.
Secara keseluruhan Unesa berhask meriah juara umum LPTK Cup ke 9 tahun 2019.
“Saya selaku Rektor Unesa mengucapkan terim kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam LPTK Cup yang diselenggarakan di Padang ini. Pencapaian Unesa sebagai juara umum tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan pihak-pihak terkait. Lepas dari itu semua, semoga kedepan kita bisa semakin guyup dan even seperti ini kembali terlaksana,” ungap rektor. (Humas Unesa)